Minggu, 09 September 2018

Kesehatan Mental di Kantor

Inilah Mengapa Saya Dibuka Tentang Kesehatan Mental di Kantor

Saya membayangkan berbagi ini seribu kali berbeda, selama percakapan di sekitar mesin kopi atau setelah pertemuan yang sangat menegangkan. Saya telah membayangkan diri saya mengaburkannya saat dibutuhkan, sangat ingin merasakan dukungan dan pengertian dari Anda, rekan kerja saya.

Tapi saya menahannya, lagi dan lagi. Saya takut apa yang mungkin Anda katakan, atau tidak katakan, kembali kepada saya. Sebaliknya, saya menelannya dan memaksakan senyum.

"Tidak, aku baik-baik saja. Saya hanya lelah hari ini. ”

Tetapi ketika saya bangun pagi ini, kebutuhan saya untuk berbagi lebih kuat daripada ketakutan saya.

Seperti yang ditunjukkan Madalyn Parker ketika dia membagikan email atasannya yang menegaskan haknya untuk mengambil cuti sakit karena alasan kesehatan mental, kami membuat langkah besar untuk bersikap terbuka tentang diri kami di tempat kerja. Jadi, kantor tercinta, saya menulis surat ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya hidup dan bekerja dengan penyakit mental.

Sebelum saya memberi tahu Anda lebih lanjut, silakan berhenti dan berpikir tentang Amy yang Anda tahu: Amy yang memakukan wawancaranya. Amy yang merupakan pemain tim dengan ide kreatif, selalu bersedia bekerja ekstra. Amy yang bisa menangani dirinya sendiri di ruang rapat. Ini Amy yang kamu tahu. Dia nyata.

Siapa yang belum Anda kenal adalah Amy yang hidup dengan depresi berat, gangguan kecemasan umum, dan gangguan stres pasca-trauma (PTSD) sejak lama sebelum Anda bertemu dengannya. Anda tidak tahu bahwa saya kehilangan ayah saya untuk bunuh diri ketika saya baru berusia 13 tahun.

Anda belum tahu karena saya tidak ingin Anda melihatnya. Tapi itu ada di sana. Saat saya membawa makan siang saya ke kantor setiap hari, saya juga membawa kesedihan dan kecemasan saya.

Tetapi tekanan yang saya berikan pada diri saya untuk menyembunyikan gejala-gejala saya di tempat kerja telah merugikan saya. Saatnya tiba bagi saya untuk berhenti mengatakan, “Saya baik-baik saja, saya hanya lelah” padahal saya tidak.
Mengapa saya menyembunyikan penyakit mental saya

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya memilih untuk menyembunyikan penyakit mental saya. Meskipun saya tahu bahwa depresi dan kecemasan adalah penyakit yang sah, tidak semua orang melakukannya. Stigma terhadap kondisi kesehatan mental adalah nyata, dan saya telah mengalaminya berkali-kali.

Saya telah diberitahu bahwa depresi hanyalah jeritan untuk perhatian. Bahwa orang dengan kecemasan hanya perlu tenang dan berolahraga. Bahwa minum obat adalah cop-out yang lemah. Saya telah ditanya mengapa keluarga saya tidak berbuat lebih banyak untuk menyelamatkan ayah saya. Bahwa bunuh diri adalah tindakan pengecut.

Mengingat pengalaman itu, saya takut berbicara tentang kesehatan mental saya di tempat kerja. Sama sepertimu, aku butuh pekerjaan ini. Saya harus membayar tagihan dan sebuah keluarga untuk mendukung. Saya tidak ingin membahayakan kinerja atau reputasi profesional saya dengan berbicara tentang gejala saya.

Tapi saya menulis surat ini karena saya ingin Anda mengerti. Karena, bahkan di tempat kerja, berbagi diperlukan untuk saya. Saya ingin menjadi otentik dan bagi Anda untuk menjadi otentik dengan saya. Kami menghabiskan setidaknya delapan jam sehari bersama. Harus berpura-pura selama itu bahwa saya tidak pernah merasa sedih, cemas, kewalahan, atau bahkan panik tidak sehat. Perhatian saya untuk kesejahteraan saya sendiri harus lebih besar daripada kekhawatiran saya tentang reaksi orang lain.

Inilah yang saya butuhkan dari Anda: untuk mendengarkan, belajar, dan menawarkan dukungan Anda dengan cara apa pun yang terasa paling nyaman bagi Anda. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dikatakan, Anda tidak perlu mengatakan apa pun. Hanya memperlakukan saya dengan kebaikan dan profesionalisme yang sama yang saya tunjukkan kepada Anda.

Saya tidak ingin kantor kami menjadi bebas emosional untuk semua. Dan sungguh, ini kurang tentang perasaan daripada tentang memahami penyakit mental dan bagaimana gejala memengaruhi saya ketika saya sedang bekerja.

Jadi, dengan semangat memahami saya dan gejala saya, berikut beberapa hal yang saya ingin Anda ketahui.
1. Satu dari lima

Kemungkinannya adalah bahwa satu dari setiap lima orang yang membaca surat ini telah mengalami penyakit mental dalam satu bentuk atau lainnya, atau mencintai seseorang yang memiliki. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi begitu banyak orang dari segala usia, jenis kelamin, dan etnis mengalami tantangan kesehatan mental. Orang dengan penyakit mental bukanlah orang aneh atau orang aneh. Mereka orang normal seperti saya dan mungkin bahkan menyukaimu.
2. Penyakit mental adalah penyakit nyata

Mereka bukan karakter cacat dan itu bukan kesalahan siapa pun. Sementara beberapa gejala penyakit mental bersifat emosional - seperti perasaan putus asa, kesedihan, atau kemarahan - yang lain bersifat fisik, seperti detak jantung, berkeringat, atau sakit kepala. Saya tidak memilih untuk mengalami depresi lebih dari seseorang yang memilih menderita diabetes. Keduanya adalah kondisi medis yang membutuhkan perawatan.
3. Saya ingin baik-baik saja berbicara tentang penyakit mental di tempat kerja

Saya tidak meminta Anda untuk menjadi terapis atau bahu harfiah saya untuk menangis. Saya sudah memiliki sistem pendukung yang bagus. Dan saya tidak perlu membicarakan penyakit mental sepanjang hari, setiap hari. Yang saya minta adalah Anda kadang-kadang bertanya kepada saya bagaimana saya melakukannya dan mengambil beberapa menit untuk benar-benar mendengarkan.

Mungkin kita bisa minum kopi atau makan siang, hanya untuk keluar dari kantor sebentar. Selalu membantu ketika orang lain berbagi pengalaman mereka sendiri dengan penyakit mental, baik tentang diri mereka sendiri atau teman atau saudara. Mendengar cerita Anda sendiri membuat saya merasa tidak sendirian.

4. Saya masih bisa melakukan pekerjaan saya

Saya telah bekerja selama 13 tahun. Dan saya mengalami depresi, kecemasan, dan PTSD untuk mereka semua. Sembilan dari 10, saya memukul tugas saya keluar dari taman. Jika saya mulai benar-benar kewalahan, cemas, atau sedih, saya akan datang kepada Anda dengan rencana tindakan atau meminta dukungan tambahan. Kadang-kadang, saya mungkin perlu cuti sakit - karena saya hidup dengan kondisi medis.
5. Penyakit mental sebenarnya telah membuat saya menjadi rekan kerja yang lebih baik

Saya lebih welas asih, baik dengan diri saya sendiri maupun dengan Anda masing-masing. Saya memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan hormat. Saya telah melewati pengalaman yang sulit, yang berarti saya percaya pada kemampuan saya sendiri. Saya dapat menahan diri untuk bertanggung jawab dan meminta bantuan ketika saya membutuhkannya.

Saya tidak takut kerja keras. Ketika saya memikirkan beberapa stereotipe yang diterapkan pada orang-orang dengan penyakit mental - malas, gila, tidak teratur, tidak dapat diandalkan - saya berkomentar tentang bagaimana pengalaman saya dengan penyakit mental telah membuat saya kebalikan dari sifat-sifat itu.

Sementara penyakit mental memiliki banyak kelemahan, saya memilih untuk melihat hal-hal positif yang dapat membawa tidak hanya kehidupan pribadi saya, tetapi juga kehidupan kerja saya. Saya tahu bahwa saya bertanggung jawab untuk menjaga diri saya sendiri di rumah dan di tempat kerja. Dan saya tahu bahwa ada batas antara kehidupan pribadi dan profesional kami.

Apa yang saya minta dari Anda adalah pikiran terbuka, toleransi, dan dukungan jika dan ketika saya memukul bagian yang kasar. Karena saya akan memberikannya kepada Anda. Kami adalah sebuah tim, dan kami melakukan ini bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar