Minggu, 09 September 2018

13 Hacks Harian untuk Seseorang dengan Kecemasan Sosial

Saya secara resmi didiagnosis dengan gangguan kecemasan sosial ketika saya berumur 24 tahun. Namun, saya telah menunjukkan tanda-tanda sejak usia muda.

Gejala yang paling jelas muncul ketika saya mulai sekolah menengah. Tiba-tiba, saya diharapkan untuk berperilaku dengan cara yang dianggap diinginkan, daripada yang terasa alami bagi saya. Membaca buku dengan suara keras, bekerja sebagai kelompok, dan ditanyakan pertanyaan di tempat itu semuanya baru dan menyedihkan. Saya akan membeku setiap kali seorang guru menarik perhatian saya, tersipu-sipu.

Saya merasa terbuka dan rentan. Seperti semua orang yang dekat dengan saya, saya berharap itu hanya fase yang saya tumbuhkan.

Sepuluh tahun, dua derajat, dan pekerjaan impian nanti, saya masih diganggu oleh iblis-iblis saya. Membeku di sekolah itu lucu, tetapi kedinginan sebagai orang dewasa dalam pertemuan penting adalah masalah. Saya dengan bodohnya memilih untuk mengabaikan masalah saya, yang akhirnya mengarah pada gangguan saraf dan diagnosis dari dokter saya.

Selama pemulihan, saya diberi resep obat dan terapi, yang keduanya membantu. Namun langkah yang paling penting bagi saya adalah akhirnya mengakui kenyataan bahwa saya memiliki masalah, bahwa saya tidak menanggapi lingkungan sosial seperti orang lain. Setelah saya melakukan ini, semuanya menjadi lebih mudah.

Inilah tips utama saya untuk menghadapi situasi umum yang dapat menyebabkan Anda berjuang dengan kecemasan sosial.
Ketika Anda sedang dalam perjalanan untuk bekerja


1. Jangan terlambat!

Jika Anda terburu-buru, hati Anda sudah akan berdebar seperti drum! Lebih baik sedikit lebih awal dan menetap di lingkungan Anda.
2. Jika Anda terlambat, jangan terburu-buru

Ambil napas dalam-dalam dan biarkan diri Anda menyesuaikan diri sedikit. Apa tambahan beberapa menit jika Anda terlambat? Lebih baik memprioritaskan ketenangan pikiran Anda.
3. Pilih apa yang akan Anda kenakan sebelumnya

Tidak ada yang lebih buruk daripada mencoba melempar pakaian bersama pada menit terakhir. Bersikap baik juga akan membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Pilih sesuatu yang nyaman dan Anda merasa nyaman. Sekarang bukan saatnya untuk mencoba gaya rambut atau riasan wajah baru!

Baca lebih lanjut: Blog kecemasan terbaik di web »
Ketika Anda sedang bekerja


4. Ketahui #! @ $ Anda

Tidak perlu persiapan seperti gila untuk rapat. Tetapi pastikan Anda memberi petunjuk tentang dasar-dasar. Tidak ada yang lebih buruk daripada dipanggil jika Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi!
5. Buat catatan sebelum rapat

Saya biasanya membuat beberapa poin utama dari hal-hal penting yang ingin saya katakan. Saya kemudian dapat merujuk kepada mereka jika saya berhenti atau jika saya menemukan diri saya berjuang.
Saat Anda berkencan


6. Bertanggung jawab dengan tempat tersebut

Seorang pria pernah memintaku main bowling pada kencan pertama. Ya, tidak, terima kasih! Saya cukup gugup seperti itu tanpa harus khawatir tentang menjadi buruk di bowling. Jika setelan tertentu membuat Anda gelisah, Anda selalu dapat menertawakan permintaan tersebut dan mengatakan sesuatu seperti, “Mungkin pada kencan kedua!” Lalu, usulkan di suatu tempat yang Anda rasa akan lebih nyaman.
7. Tiba lebih dulu

Saya ingin kesana 10 menit lebih awal. Ini memberi saya cukup waktu untuk menyegarkan diri, minum, dan tenang sedikit. Saya tidak akan merekomendasikan lebih dari 10 menit. Lebih dari itu dan Anda mungkin menjadi mangsa untuk terlalu memikirkan!
8. Kirim pesan ke teman dan minta dorongan

Saya biasanya mengatakan sesuatu seperti, “Beri tahu saya sesuatu yang luar biasa tentang diri saya, tolong!” Tidak ada yang seperti teks positif dari seorang teman untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.
Ketika Anda berada di sebuah pesta


9. Alihkan perhatian Anda di jalan

Perjalanan ke pesta sering menjadi bagian terburuk. Gunakan teknik distraksi untuk mencegah pikiran Anda mengatasi segala sesuatu yang bisa salah. Aplikasi dan game ponsel sangat bagus untuk ini.

Terus membaca: Suatu hari dalam kehidupan kecemasan sosial »
10. Jangan masuk sendirian

Jika Anda bepergian sendiri, ajak teman untuk menemui Anda di pintu atau di jalan. Dengan begitu Anda tidak harus masuk sendiri. (Yang sering menjadi bagian yang paling menakutkan!)
11. Kerjakan kekuatan itu

Kita bisa belajar banyak dari Beyoncé. Ini mungkin tampak mendasar, tetapi berdiri tegak dan menjaga kepala Anda akan memberi Anda dorongan. Anda bahkan dapat meletakkan tangan di pinggul Anda jika Anda ingin berjalan lebih jauh. Sebaliknya, membungkuk dan melihat lantai sering membuat Anda merasa lebih tidak aman.
12. Latihlah pembicaraan kecil Anda sebelumnya

Saya melakukan ini ketika saya merasa lelah dan khawatir kehilangan kata-kata. Pertanyaan seperti apakah Anda bepergian jauh, apa yang Anda lakukan, atau apakah Anda mendapat liburan yang dipesan tahun ini mungkin tampak membosankan, tetapi mereka pembuka percakapan yang bagus.
13. Dan ingat: Anda selalu dapat pergi jika perlu

Anda tidak terjebak. Cobalah dan bertahan setidaknya selama satu jam untuk membangun kepercayaan diri Anda, tetapi Anda tidak harus menjadi yang terakhir berdiri.

Meskipun bisa membuat frustrasi, kecemasan sosial adalah sesuatu yang dapat dikelola dengan pendekatan yang tepat. Dengan hanya beberapa perubahan pada rutinitas Anda, mungkin untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia dengan lebih sedikit kecemasan. Terimalah, rangkul, dan kerjakan dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar